BeritaKota24

7 Wisata Sejarah Yang Menjadi Ikonik Indonesia Wajib Di Kunjungi

7 Wisata Sejarah

7 Wisata Sejarah Yang Menjadi Ikonik Indonesia Wajib Di Kunjungi Pada Saat Liburan Akan Kamu Temukan Pada Artikel Di Bawah Ini. Indonesia terkenal dengan adat, budaya, dan sejarahnya yang masih sangat melekat. Negara ini termausk ke dalam negara kepualauan yang sangat kaya akan budaya unik. Hal ini menjadi salah satu daya tarik yang di miliki oleh negara ini. Dimana tak jarang di temukan para wisatawan asing tertarik untuk mengunjungi negara ini. Tak hanya itu saja, pastinya sebagai masyarakat lokal kamu juga sangat tertarik dengan daya pikat wisata yang ada di Indonesia.

Negara ini sangat kaya akan wisatanya. Sektor pariwisata indonesia sangat maju dan terkenal hingga ke mancanegara. Sebagai warga pribumi, tentu kamu nggak boleh kalah dengan para warga asing yang berbodnong-bondong mengunjungi sederet wisata tersebut. Banyak sekali para wisatawan asing yang memilih negara ini menjadi negara tujuan untuk menghabiskan dan menikmati waktu liburan. Indonesia menyuguhkan berbagai alternatif wisata yang dapat di kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah dapat kamu temukan dengan mudah di negara ini. Yang mana wisata sejarah menjadi salah satu pilihan wisata yang banyak di pilih. Untuk itu, artikel ini akan menyuguhkan 7 Wisata Sejarah yang sangat ikonik dengan indonesia. Penasaran apa saja? simak terus artikel ini agar nggak ketinggalan informasi ya.

Salah satu wisata sejarah yang terkenal dari negara ini adalah candi borobudur. Candi borobudur menjadi bangunan peninggalan sejarah yang di lestarikan dengan menjadikkannya sebagai tempat wisata. Tentunya candi ini menyimpan banyak sekali cerita sejarah peradaban negara indonesia. Nggak heran jika candi borobudur banyak di kunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Pastinya masih ada banyak lagi wisata sejarah yang sangat menarik yang bisa kamu temukan di negara ini. Untuk kamu yang penasaran, simak baik-baik di bawah ini merupakan 7 Wisata Sejarah menarik yang menjadi ikon dari negara indonesia tentunya wajib untuk di kunjungi.

Jogja Menjadi Kota Dengan Berbagai Wisata Sejarah

Jogja Menjadi Kota Dengan Berbagai Wisata Sejarah yang bisa kamu jadikan sebagia pilihan dalam berlibur. Tentunya kamu udah nggak asing lagi dengan kota wisata satu ini. Jogja menjadi salah satu kota istimewa yang ada di indonesia. Terdapat beberapa faktor yang membuat kota ini memiliki julukan kota istimewa, salah satunya adalah dengan dari cerita sejarahnya yang sangat menarik.

Ketika kamu mengunjungi kota ini, tentu kamu akan di sambut dengan berbagai spot wisata menarik. Jogja menyuguhkan banyak sekali wisata sejarah yang unik dan menarik. Candi prambanan menjadi salah satu wisata sejarah yang wajib untuk di kunjungi pada saat kamu berlibur ke jogja. Candi prambanan merupakan peninggalan sejarah dari kerjaan mataram yang masih di lestarikan hingga saat ini.

Tak hanya candi prambanan saja, kota ini juga menyimpan wisata sejarah lainnya yang tak kalah menarik. Terdapat keraton jogja yang hingga saat ini masih beroperasi. Yang mana adanya keraton ini menjadi bukti sejarah bahwa negara indonesia pernah terbagi menjadi kerajaan-kerjaan. Di kawasan keraton ini, terdapat spot wisata yang sangat cantik yang wajib untuk di kunjungi. Tentunya kamu udah nggak asing lagi dengan spot wisata taman sari yang cukup populer ini.

Bangunan tua dari taman sari menjadi spot wisata yang cantik juga estetik. Nggak cuma itu saja, wisata taman sari juga menjadi salah satu wisata sejarah yang ikonik. Pastinya di jamin kamu nggak akan menyesal ketika mengunjungi sederet wisata sejarah yang menarik ini. Beragam wisata sejarah di jogja akan memberikan momen dan kesan liburan seru dan tak terlupakan.

Lawang Sewu Hingga Museum Kereta Api Di Semarang

Selain di kota jogja, peninggalan bersejarah yang dapat kamu temukan dan kunjungi berada di kota semarang. Semarang merupakan salah satu kota terkenal di indonesia yang memiliki cerita dan peran yang cukup melekat dengan sejarah kemerdekaan indonesia. Kota ini terkenal dengan pertemuran 5 hari di semarang yang membuat kota ini menyimpan banyak sekali wisata sejarah yang dapat kamu temukan.

Lawang Sewu Hingga Museum Kereta Api Di Semarang menjadi sederet tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di kota ini. Berbagai wisata tersbeut menyimpan cerita sejarah masing-masing pada saat masa penjejahan. Lawang sewu merupakan bangunan bak gedung yang di gunakan oleh belanda sebagai kantor pusat nya di kota ini. Bangunan ini masih terawat hingga saat ini dan bisa kamu kunjungi sebagai tempat wisata yang di kelola oleh PT. KAI.

Selain lawang sewu, di kota ini kamu akan menemukan museum kereta api belanda. Ada banyak sekali peninggalan-peninggalan lokomotif yang di gunakan ketika penjajahan belanda. Bahkan kamu juga bisa menemukan lokomotif uap yang masih beroperasi hingga saat ini. Pastinya berlibur dengan menaiki lokomotif uap peninggalan belanda akan menjadi hal yang seru dan menyenangkan.

Berada tak jauh dari museum kereta api ambarawa, terdapat monumen palagan yang menjadi tempat peninggalan bersejarah selanjutnya. Monumen palagan ambarawa menyimpan cerita hingga baju dan alat perang yang di gunakan para pahlawan pada saat melawan penjajahan belanda. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Kota Bandung Dengan Peninggalan Sejarah Gedung Sate

Selain beberapa kota di atas, tak kalah menarik Kota Bandung Dengan Peninggalan Sejarah Gedung Sate yang di milikinya. Siapa yang nggak kenal dengan bangunan tua satu ini. Gedung sate yang berada di bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat indonesia. Tentunya destinasi wisata sejarah ini sangat wajib banget untuk di kunjungi selama berlibur.

Di ketahui, gedung ini di bangun pada tahun 1920 silam oleh Ir. J. Gerber yang di tujukan untuk pusat militer pemerintahan hindia belanda pada saat itu. Gedung ini memiliki bangunan arsitektur yang sangat menarik. Pasalnya bangunan dari gedung ini menjadi perpaduan dari beberapa daerah dengan menggunakan konsep dari italia, spanyol, dan indonesia terkhusus bali. Tentunya gedung ini memiliki bangunan yang unik serta cantik sehingga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata satu ini.

Saat ini gedung sate di fungsikan sebagai kantor gubernur jawa barat. Gedung sate bisa kamu temukan dengan mudah di pusat kota bandung. Wisata bersejarah ini menjadi salah satu ikon dari perjanan sejarah negara indonesia. Yang mana bandung terkenal dengan tragedi bandung lautan api ketika penjajahan. Bandung menjadi salah satu kota yang menyimpan banyak cerita sejarah dari kemerdekaan indonesia.

Mulai dari jogja, semarang, hingga bandung menjadi kota tujuan wisata yang memiliki banyak pilihan wisata di dalamnya. Terdapat banyak sekali destinasi wisata sejarah yang bisa kamu temukan ketika mengunjungi kota tersebut. Monumen palagan hingga gedung sate merupakan spot yang wajib kamu kunjungi dari 7 Wisata Sejarah.

Exit mobile version