BeritaKota24

Jangan Ngaku Hobi Sepeda Gunung Kalau Belum Coba 5 Trek Ini

Jangan Ngaku Hobi

Jangan Ngaku Hobi Sepeda Gunung Kalau Belum Coba 5 Trek Ini Dengan Berbagai Tantangan Medan Yang Di Berikan. Sepeda gunung termasuk ke dalam jenis olahraga ekstrem yang memiliki banyak peminat. Jenis olahraga ini umumnya di sukai oleh para anak muda juga bapak-bapak. Yang mana sepeda gunung menjadi jenis olahraga yang cukup banyak di temukan di Indonesia. Tantangan yang ada dalam olahraga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta jenis olahraga ekstrem satu ini. Tentunya kamu yang membaca artikel ini merupakan salah satu pecinta olahraga ekstrem sepeda gunung.

Sepeda gunung merupakan sebuah olahraga yang sekaligus menjadi aktivitas yang seru dan menyenangkan. Pasalnya olahraga ini sangat memiliki gerakan dan aktvitas yang tidak membosankan. Sepeda gunung menjadi olahraga yang dapat menjadi penyegaran bagi siapa pun yang menjalankannya. Maka tak heran jika ada banyak sekali orang yang menyebut olahraga ini sebagai hobi yang di milikinya. Pastinya sepeda gunung akan menjadi hobi yang tak hanya menyenangkan namun juga menyehatkan.

Trek atau jalur sepeda gunung yang ekstrem justru banyak di incar oleh para pecinta sepeda gunung ini. Yang mana trek yang menantang akan memberikan keseruan dan kepuasan yang lebih gila untuk para penikmatnya. Maka dari itu, untuk kamu yang hobi dengan sepeda gunung di bawah ini merupakan 5 trek seru yang harus di coba. Jangan Ngaku Hobi jika kamu belum mencoba kelima trek sepeda gunung ini.

Tersebar di pulau jawa, kamu bisa menemukan trek tersebut dengan mudah dalam artikel ini. Oleh karena itu jangan kemana-mana ikuti terus artikel ini sampai akhir agar nggak ketinggalan informasi seputar trek seru sepeda gunung ini. Tentunya trek ini menjadi trek yang wajib di coba untuk kamu yang sangat suka dengan olahraga sepeda gunung. Maka dari itu kalau belum mencoba 5 trek seru sepeda gunung ini Jangan Ngaku Hobi.

Cisaruni Hingga Cikole Trek Sepeda Gunung Seru

Cisaruni Hingga Cikole Trek Sepeda Gunung Seru yang harus banget di coba untuk para pecinta sepeda gunung. Trek sepeda gunung yang ada di Cisaruni Garut ini merupakan salah satu trek sepeda gunung terbaik yang ada di Indonesia. Yang mana trek ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Berada di kawasan perkebunan teh membuat trek atau jalur sepeda gunung ini terasa sangat sejuk dan menyegarkan. Tentunya kamu bisa mendapatkan keseruan olahraga sepeda gunung sembari menikmati keindahan yang di suguhkan.

Tak hanya itu saja, cisaruni juga terkenal dengan treknya yang terlihat menenangkan namun cukup menantang. Pasalnya trek ini memiliki medan yang cukup terjal dan curam. Jarak tempuh yang cukup jauh juga membuat trek ini semakin seru dan menegangkan. Yang mana panjang trek ini mencapai 30 km. Cisaruni menjadi trek terindah untuk olahraga sepeda gunung lengkap dengan keindahan alam dan trek menantang yang di miliknya.

Bergeser ke Bandung, kini trek terseru untuk sepeda gunung ada di Cikole Bandung. Trek ini berada di lembang yang memiliki jalur yang sangat menantang. Dimana jalur cikole ini pernah di gunakan untuk ajang PON tahun 2015 silam. Tak hanya itu saja, trek ini juga pernah menjadi trek Teras CAF series pertama pada tahun 2021.

Tentunya sebagai pecinta sepeda gunung kamu sudha nggak asing lagi dengan trek satu ini. Cikole bandung memiliki trek yang cukup unik untuk di coba. Dimana cikole memiliki jalur tanah dan bebatuan kecil dengan panjang mencapai 16,5 km. Cikole bandung juga memiliki jalur lain dengan trek downhill mountain yang memiliki tantangan yang cukup ekstrem. Pastinya kamu yang memiliki hobi sepeda gunung sudah nggak sabar lagi untuk mencoba trek seru ini.

Jangan Ngaku Hobi Kalau Belum Coba Trek Cihuni

Selain kedua trek sepeda gunung seru di atas, Jangan Ngaku Hobi Kalau Belum Coba Trek Cihuni. Warga tangerang tentu sudah nggak asing lagi dengan trek sepeda gunung satu ini. Yang mana trek cihuni menjadi trek sepeda gunung yang cukup populer. Cihuni terkenal dengan tingkat kesulitan trek yang beragam. Kamu bisa memilih dan menikmati trek cihuni sesuai dengan kemampuanmu.

Terdapat beragam trek yang bisa kamu temukan di sini. Salah satunya adalah trek gunung batu yang terkenal dengan medan terjal yang menguras energi. Pada trek ini kamu akan menemukan banyak sekali turunan dan tanajakan yang bersambung. Untungnya trek ini tidak terlalu panjang namun tetap saja menguras tenaga para pecinta sepeda gunung.

Berada di lembang membuat trek ini memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik. Yang maan cihuni akan menyuguhkan pesona pemandangan alam yang sangat indah. Cuaca dingin dengan udara sejuk juga akan membuat kamu menikmati setiap momen di trek ini. Tentunya bersepeda gunung di trek ini menjadi pilihan yang tepat dan wajib banget untuk di coba. Cihuni menjadi trek favorite untuk para pecinta sepeda gunung.

Trek Sepeda Gunung di Jogja dan Semarang Yang Tak Kalah Menarik

Pastinya kamu akan sangat menyukai sederet trek sepeda gunung di atas yang memberikan keseruan masing-masing. Namun nggak boleh ketinggalan, trek sepeda gunung di bawah ini juga wajib banget untuk di coba. Trek Sepeda Gunung di Jogja dan Semarang Yang Tak Kalah Menarik bisa kamu simak di artikel di bawah ini.

Trek sidomukti yang ada di semarang ini menjadi trek sepeda gunung yang cukup terkenal. Meskipun hanya memiliki panjang 1,5 km saja, trek sidomukti menjadi trek yang wajib banget untuk di coba. Pasalnya dalam trek ini di penuhi dengan berbagai obstacle yang sangat menantang. Maka dari itu kamu nggak boleh meremehkan trek sepeda gunung satu ini. Di sini kamu bisa menemukan berbagai tantangan di sepanjang jalur mulai dari jembatan, bebatuan, speed jumpm hingga double jump dan masih banyak lagi tantangan yang bisa kamu temukan dalam trek satu ini. Trek ini juga sering menjadi venue untuk ajang sepeda gunung di Indonesia.

Jogja memiliki trek sepeda gunung yang tak kalah seru yaitu trek wonogondang. Trek ini berada di kawasan gunung merapi yang terkenal dengan keunikannya. Dimana trek ini terbentuk secara alami karena erupsi yang terjadi di gunung merapi, yogyakarta. Tak hanya itu saja, trek wonogondang juga memiliki medan area yang cukup menantang. Terdapat sedikit bebatuan yang dapat memacu adrenalin saat bersepda gunung di trek ini. Pemandangan yang sangat indah juga bisa kamu temukan dalam trek ini.

Trek wonogondang menjadi trek yang sering di gunakan untuk venue kejuaraan sepeda gunung nasional maupun internasonal. ASEAN MTB Cup Seri II tahun 2015 menjadi salah satu event yang di selenggarakan di trek ini. Maka dari itu kalau belum mencoba trek seru sepeda gunung ini Jangan Ngaku Hobi.

Exit mobile version