BeritaKota24

Sederet Kuliner Legendaris Jogja Yang Wajib Di Coba

Sederet Kuliner

Sederet Kuliner Legendaris Jogja Yang Wajib Di Coba Dengan Cita Rasa Khas Yang Sangat Nikmat Di Jamin Nggak Bakal Kecewa. Beriwsata kuliner akan menjadi kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan. Pasalnya kuliner menjadi incaran semua wisatawan saat berlibur atau berkunjung ke suatu daerah. Pastinya menjelajah kuliner di setiap sudut kota akan memberikan momen bahagia bersama dengan orang tersayang. Apa lagi jika kamu menyusuri setiap sudut kota Jogja. Nggak cuma menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang menarik saja, Jogja juga menyuguhkan ragam makanan yang tak kalah menarik. Tentunya kota ini menjadi kota istimewa sama seperti namanya.

Yogyakarta atau yang biasa di sebut dengan Jogja menjadi kota tujuan wisata yang banyak di favoritekan oleh para wisatawan. Kota ini menyimpan banyak sekali spot-spot wisata yang pastinya menarik. Terdapat banyak sekali destinasi yang bisa kamu kunjungi salah satunya adalah kulinernya. Tak hanya gudeg saja, ini Sederet Kuliner di Jogja yang wajib untuk di kunjungi. Yang mana kuliner ini sangat legendaris di kota ini. Pastinya kamu sangat penasaran dengan wisata kuliner legendaris dari kota Jogja. Penasaran apa saja? simak terus artikel ini agar nggak ketinggalan info ya.

Gudeg Yu Djum menjadi salah satu dari kuliner legendaris di kota Jogja. Siapa sih yang kenal gudeng satu ini. Gudeg Yu Djum menjadi pelopor gudeg di Jogja ini wajib banget untuk kamu cobain ketika berkunjung dan berlibur ke kota Jogja. Apa lagi buat kamu yang suka dengan cita rasa manis, makanan satu ini sangat cocok untuk kamu nikmati. Maka tak heran jika gudeg ini kerap di padati oleh para pembeli baik wisatawan maupun orang sekitar. Pastinya kamu akan sangat menyukai kuliner khas Jogja satu ini. Selain gudeg masih banyak lagi wisata kuliner yang di suguhkan oleh kota istimewa ini. Tenang saja nggak perlu khawatir Sederet Kuliner legendaris di Jogja yang bisa kamu temukan di bawah ini.

Sate Klathak Pak Pong Hingga Sederet Kuliner Legendaris Lainnya

Sate Klathak Pak Pong Hingga Sederet Kuliner Legendaris Lainnya akan dengan mudah kamu temukan pada artikel di bawah ini. Untuk kamu yang hendak berlibur ke Jogja, nggak perlu bingung lagi untuk berwisata kuliner. Artikel ini akan merangkum sederet wisata kuliner legendaris Jogja yang wajib banget untuk di kunjungi saat berlibur ke kota ini. Sate klathak pak pong merupakan kuliner legendaris jogja yang harus di coba. Pasalnya sate klathak pak pong sudah beroperasi sejak 1997 silam. Tentunya ini menjadi wisata kuliner yang sangat legendaris di Jogja.

Berbeda dengan sate pada biasanya, sate klathak terkenal dengan tusuk satenya yang menggunakan jeruji besi. Wah tentu terlihat sangat menarik bukan? tak hanya mendapatkan cita rasa yang nikmat saja tentu kamu juga akan mendapatkan pengalaman yang seru dan tak terlupakan.

Di namakan sate klathak karena makanan ini mengeluarkan suara ”klathak-klathak” ketika di taburkan bumbu di atasnya. Terbuat dari daging kambing muda, pasti kamu sudah bisa membayangkan kenikmatan sate ini. Sate klathak pak pong juga menyuguhkan berbagai varian masakan lainya seperti gulai kambing, tongseng kambing, kicik dan masih banyak lagi olahan kambing yang sangat nikmat.

Pastinya mengunjungi Jogja nggak afdol rasanya jika tidak menikmati sate klathak satu ini. Untuk kamu yang ingin mengunjungi destinasi wisata kuliner satu ini, Sate klathak pak pong berada di Jalan Imogiri Barat Nomor 16 Sudimoro. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan berbagai cabang sate klathak pak pong yang ada di Jogja. Untuk harganya, sate klathak pak pong membandrol harga mulai dari Rp 30.000 per porsinya. Sate klathak pak pong bisa kamu nikmati setiap hari pada pukul 09.00 – 23.00 WIB.

Sangat Legendaris, Lupis Mbah Satinem Berjualan Sejak 1963

Wisata kuliner legendaris di Jogja selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah lupis mbah satine. Pasalnya wisata kuliner satu ini Sangat Legendaris, Lupis Mbah Satinem Berjualan Sejak 1963. Pastinya wisata kuliner satu ini sangat-sangat legendaris bukan, sudah 61 tahun lamanya mbah satinem berjualan makanan ini.

Lupis menjadi makanan tradisional yang banyak di gemari. Cita rasa manis dan gurih yang di berikan tentu dapat menggoyang lidah. Pastinya kamu udah nggak asing lagi dengan jajanan masa kecil ini. Yang mana saat ini keberadaan makanan ini sudah sulit di temukan lagi. Maka dari itu, saat berkunjung ke Jogja kamu wajib banget mencoba dan menikmati lupis mbah satinem.

Untuk kamu yang penasaran, lupis mbah satinem bisa di temukan di Kecamatan Jetis, Jogja. Bahkan saking populernya lupis mbah satinem bisa kamu temukan di google maps. Tak hanya itu saja, jangan kaget ketika kamu melihat antrean panjang pengunjung yang hendak membeli lupis mbah satinem ini.

Lupis mbah satinem juga menyediakan berbagai jajanan tradisional lainnya seperti cenil dan tiwul. Lupis mbah satinem buka sejak pukul 05.30 pagi hingga habis. Namun jangan siang-siang, pasalnya pada pukul 09.00 lupis mbah satinem sudah terjual habis. Tentu destinasi wisata kuliner satu ini benar-benar menjadi kuliner legendaris yang bisa kamu temukan di Jogja.

Pecinta Mie Ayam Wajib Merapat Di Mie Ayam Tumini

Selain sederet kuliner tradisional Jawa yang di suguhkan, kali ini artikel ini akan membahas makanan modern yang banyak di favoritekan para anak muda. Tentunya sudah nggak heran lagi bahwa mie ayam menjadi makanan yang banyak di sukai dan di gemari oleh anak muda saat ini. Untuk kamu orang-orang Pecinta Mie Ayam Wajib Merapat Di Mie Ayam Tumini.

Mie ayam tumini merupakan mie ayam yang sangat populer di kota ini. Pasalnya mie ayam tumini sangat legendaris yang telah beroperasi sejak tahun 1990. Pastinya sudah nggak di ragukan lagi, mie ayam tumini memiliki cita rasa khas yang sangat nikmat. Terkenal dengan cita rasa manis gurihnya, mie ayam tumini sangat banyak di favoritekan oleh para traveler. Mie ayam tumini menjadi wisata kuliner yang wajib banget untuk di kunjungi.

Berbeda dengan mie ayam pada umumnya, mie ayam tumini memiliki siaraman kuah yang khas. Kuah kental berwarna coklat dengan cita rasa manis ini akan menggoyang lidah siapapun yang menyantapnya. Tak hanya itu saja, topping ayam yang melimpah juga akan menambah kenikmatan ketika menyantap hidangan ini.

Masalah harga mie ayam, tenang saja mie ayam tumini memiliki harga yang sangat terjangkau. Uniknya kamu juga bisa memesan porsi jumbo maupun porsi setengah. Kamu juga bisa menambahkan berbagai tamabahan topping mulai dari sawi hingga ceker. Untuk kamu yang hendak mengunjungi kuliner legendaris ini, mie ayam tumini berada di Kecamatan Umbulharjo, Jogja. Tentunya liburan ke Jogja nggak afdol rasanya jika tidak mencoba dan menikmati Sederet Kuliner.

Exit mobile version