BeritaKota24

Semarak Agustusan, 3 Kegiatan Ini Cocok Untuk Meramaikan

Semarak Agustusan

Semarak Agustusan, 3 Kegiatan Ini Cocok Untuk Meramaikan Hari Ulang Tahun Indonesia Yang Akan Datang Sebentar Lagi. 17 Agustus menjadi hari kemerdekaan yang juga di kenal sebagai hari ulang tahun bangsa Indonesia. Tentunya kamu udah sudah sangat menantikan hari kemerdekaan ini. Pasalanya hari ulang tahun indonesia ini selalu di sambut dengan meriah oleh semua masyarakat dari ujung sabang hingga merauke. Nggak ketinggalan tentunya daerah mu juga ikut menyambut dan merayakan hari kemerdekaan bangsa indonesia ini. Banyak sekali kegiatan atau acara pesta yang di gelar untuk meramaikan dan memeriahkan hari ulang tahun negara tercinta ini.

Sudah 79 tahun merdeka, masyarakat indonesia nggak pernah melewatkan pesta perayaan ini. Dimana setiap tahunya selalu ada saja acara atau kegiatan yang di gelar di setiap daerah. Tentunya hal ini menjadi bentuk rasa syukur atas kemerdekaan bangsa indonesia yang telah di jajah selama beratus-tahun tahun lamanya. Kemerdekaan indonesia selalu di sambut dengan upacara untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang untuk memerdekan negara ini. Tak hanya itu saja, di steiap desa-desa juga di temukan berbagai kegiatan untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa indonesia ini. Mulai dari acara tasyakuran hingga berbagai lomba-lomba di lakukan untuk memeriahkan Semarak Agustusan.

Tentunya kamu cukup bosan dengan kegiatan agustusan yang itu-itu saja. Maka dari itu artikel ini akan memberikan ide kegiatan seru yang akan memeriahkan hari kemerdekaan ini. Ada banyak sekali kegiatan yang dapat kamu lakukan unutk menyambut dan ikut memeriahkan Semarak Agustusan ini. Tak hanya berbagai lomba anak-anak saja, tentu kegiatan-kegiatan ini akan menambah keseruan untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa indonesia. Mulai dari ayah, ibu, hingga anak akan ikut berpatisipasi dalam kegiatan yang seru dan menyenangkan untuk menyambut hari ulang tahun bangsa indonesia ini. Sangat penasaran apa saja, simak terus artikel di bawah ini agar nggak ketinggalan informasi ya.

Referensi Kegiatan Seru Untuk Agustusan

Referensi Kegiatan Seru Untuk Agustusan akan kamu temukan pada artikel di bawah ini. 17 Agustus di peringati sebagai hari kemerdekaan dan juga hari lahir bangsa indonesia. Yang mana tanggal 17 agustus sebentar lagi hanya menghitung hari. Tentunya semua masyarakat di seluruh indonesia dengan riang gemberi merayakan hari kelahiran indonesia ini. Begitu juga dengan daerah di sekitar tempat tinggalmu. Tak ketinggalan pastinya setiap desa menyuguhkan berbagai kegiatan untuk menyambut hari kemerdekaan ini.

Salah satu kegiatan seru yang banyak di temukan pada saat agustusan adalah lomba-lomba. Beragam jenis lomba akan menjadi kegiatan yang akan kamu temukan pada acara ini. Tentunya nggak cuma lomba ank-anak saja, kamu juga bisa menyuguhkan kegiatan lomba untuk orang tua. Banyak sekali lomba yang bisa kamu suguhkan untuk memeriahkan acara 17 agustusan ini.

Kegiatan lomba masak bapak-bapak tentu akan menjadi lomba yang seru untuk para ayah di desa mu. Lomba ini menjadi kegiatan baru yang dapat menambah keseruan dalam merayakan hari kemerdekaan. Dengan adanya lomba masak bapak-bapak kamu bisa menghadirkan partisipasi ayah dalam hari kemerdekaan ini. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menghadirkan lomba untuk ibu-ibu. Di antaranya lomba yang cocok untuk ibu-ibu adalah lomba menghias rumah hingga menghias tumpeng.

Tentunya artikel ini akan memberikan referensi mengenai kegiatan seru yang bisa di lakukan pada saat 17 agustus mendatang. Lomba-lomba di atas tentu akan sangat menghibur dan memeriahkan kegiatan agustusan di daerah tempat tinggal mu.

Semarak Agustusan Dengan Bazar Makanan

Kegiatan lomba untuk ayah, ibu, dan anak tentu akan membuat suasana agustusan menjadi lebih seru dan menyenangkan. Tentunya daerah mu akan menjadi daerah yang semarak dalam merayakan hari kemerdekaan ini. Selain sederet lomba di atas, kamu juga bisa merayakan Semarak Agustusan Dengan Bazar Makanan.

Bazar makanan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Pastinya kamu akan sangat menyukai bazar ini karena akan banyak makanan yang bisa kamu nikmati. Kegiatan bazar yang di gelar dalam waktu beberapa hari akan mengisi dan memeriahkan hari kemerdekaan ini dengan berbagai keseruan yang ada.

Untuk mengadakan bazar ini, tentu kamu membutuhkan partisipasi dari setiap RT untuk mengirimkan beberapa tenant agar dapat menyuguhkan bazar yang seru. Nggak cuma makanan saja, kamu juga bisa mengisi tenant bazar dengan berbagai jualan lainnya seperti berjualan pernak-pernik, jualan baju, dan masih banyak lagi yang bisa kamu jual.

Adanya bazar ini nggak cuma memeriahkan hari kemerdekaan saja loh. Dengan adanya bazar ini pastinya akan meningkatkan interaksi sosial di daerah mu. Bazar atau pasar rakyat ini akan dapat menambah kerukunan antar warga. Pastinya dengan di lakukannya bazar setiap tahun kamu akan mendapatkan lingkungan rukun di setiap RT maupun RW nya. Hal ini akan bermanfaat dengan kehidupan selanjutnya karena akan memberikan dampak masyarakat yang hidup dengan rukun dan damai.

Potong Tumpeng Sebagai Wujud Syukur

Upacara di lakukan setiap tanggal 17 agustus sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan tanda jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekan bangsa indonesia. Tentunya upacara ini memiliki makna yang cukup dalam sebagai tanda syukur indonesia yang telah terbebas dari penjajahan. Namun nggak cuma dengan upacara saja, para ayah ibu juga dapat mengucapkan rasa syukur dengan berbagai cara.

Potong Tumpeng Sebagai Wujud Syukur yang bisa di lakukan oleh semua kalangan masyarakat. Tak hanya anak sekolah dengan upacaranya saja, kini semua masyarakat indonesia bisa ikut merayakan dan mengucapkan wujud syukur dengan acara syukuran yang di gelar di setiap desa. Pastinya acara ini akan menjadi hal yang seru untuk meramaikan dan merayakan hari kemerdekaan sekaligus hari ulang tahun bangsa indonesia.

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, kegiatan meriah ini juga akan bermanfaat bagi kehidupan ssosial selanjutnya. Pasalnya dengan acara ini kamu bisa menjadi lebih mengenal dan lebih akrab dengan tetangga. Apa lagi jika kamu tinggal di daerah perkotaan, pastinya acara ini akan sangat berdampak bagi tatanan kehidupan sosial di daerahmu. Acara potong tumpeng sebagai wujud syukur ini dapat di lakukan di balai desa atau di tempat tertentu.

Kehadiran semua warga RT akan memberikan kemeriahan yang berbeda pada saat acara 17 agustus nantinya. Maka dari itu, jangan sampai kamu melewatkan momen satu ini untuk mendapatkan berbagai keseruan dan manfaat di atas. Yang mana kegiatan seru ini akan sangat cocok untuk memeriahkan hari ulang tahun bangsa indonesia.

Pastinya dengan kegiatan potong tumpeng ini semarak ulang tahun kemerdekaan indonesia akan semakin terasa dan bermakna. Kegiatan gotong royong dalam menyiapkan acara ini juga menjadi poin plus dari di adakannya kegiatan ini. Umumnya kegiatan ini masih banyak di temukan di desa-desa. Oleh karena itu, sebagai warga kota sangat penting untuk kamu mengusung kegiatan seru potong tumpeng bersama warga untuk merayakan hari ulang tahun dengan Semarak Agustusan.

Exit mobile version