BeritaKota24

Kumpulan Berita Viral Kota Terbaru

Travel

Mendapat Julukan Swsiss Van Java, Intip Pesona Alam Wonosobo

Mendapat Julukan

Mendapat Julukan Swsiss Van Java, Intip Pesona Alam Wonosobo Yang Sangat Memukau Dengan Keindahan Alam Yang Sangat Menakjubkan. Nama Kabupaten Wonosobo menjadi populer karena video viral yang menunjukkan pesona keindahan alamnya. Wonosobo memiliki bentang alam yang sangat cantik dan memukau. Video ini viral di media sosial lantaran pesona keindahan alamnya yang mirip seperti keindahan alam di negara Swiss. Oleh karena itu kabupaten ini di juluki sebagai swiss van java karena lokasinya yang berada di jawa.

Wonosobo memiliki bentang alam yang sangat memukau. Pesona keindahan alam yang sangat cantik dapat kamu temukan saat mengunjungi kabupaten ini. Berada di dataran tinggi membuat kabupaten ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang sangat asri. Cuaca yang sejuk juga membuat kabupaten ini terkenal. Tak hanya itu saja, lokasinya yang berada di lereng pegunungan membuat kabupaten ini banyak di kunjungi. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu temukan ketika berkunjung ke Wonosobo. Bahkan Wonosobo menjadi daerah pilihan beberapa wisatawan luar kota.

Keindahan alam yang sangat menakjubkan membuat kabupaten ini Mendapat Julukan Swiss Van Java. Jalanan di kabupaten Wonosobo tampak terlihat seperti jalanan di negara swiss. Yang mana tampak jalanan panjang dengan pemandangan pepohonan tinggi di sepanjang jalanan. Keindahan langit dan awan juga sangat mendukung kabupaten ini menyerupai negara swiss.

Pastinya kamu sangat penasaran dengan bentang alam jalanan di wonosobo yang sangat cantik ini. Berbagai pepohonan yang menghiasi jalanan ini akan menjadi pemandangan yang dapat menyilaukan mata. Sepanjang jalan kamu akan menikmati view pegunungan yang sangat cantik ini. Dengan cuaca dingin dan semerbit angin yang lewat membuat Wonosobo tampak mirip sekali dengan luar negeri. Oleh karena itu kabupaten Wonosobo Mendapat Julukan sebagai Paris Van Java. Untuk kamu yang sangat penasaran, simak baik-baik artikel ini untuk mendapatkan informasi mengenai jalanan viral yang tampak mirip dengan negara swiss yang berada di Indonesia.

Jalanan Wonosobo Mendapat Julukan Swiss Van Java

Jalanan Wonosobo Mendapat Julukan Swiss Van Java yang sempat viral dan menjadi ramai baru-baru ini. Kini nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu bisa menikmati suasana negara swiss dengan mengunjungi kabupaten Wonosobo yang berada di Jawa Tengah. Kabupaten Wonosobo akan menyuguhkan pemandangan bentang alam pegunungan yang masih tampak asri. Tentunya berkunjung ke Wonosobo sangat cocok untuk kamu yang ingin healing dan melepas penat setelah melakukan berbagai rutinitas sehari-hari.

Swiss van java ini sangat menghebohkan para warganet. Yang mana keberadaan jalanan ini langsung banyak di kunjungi dan ramai wisatawan. Padahal awalnya jalanan ini menjadi jalanan hidden gem yang tidak banyak di lewati. Untuk kamu yang sangat penasaran, jalanan wonosobo yang mendapat julukan swiss van java berada di salah satu desa Wonosobo.

Jalanan yang meliuk-liuk dengan pemandangan menakjubkan ini menajdi jalan penghubung curug sikarim dengan desa sembungan yang menjadi jalan tembus untuk ke bukit sikunir dan dieng. Pastinya kamu udah nggak asing lagi dengan destinasi wisata wonosobo tersbeut.

Untuk menemukan jalanan wonosobo yang mendapat julukan swiss van java, kamu bisa melewati pintu gerbang PLTA garung yang berada di pasar garung kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Di sini kamu akan menemukan pesona keindahan alam pegunungan yang sangat mirip dengan di negara swiss. Pepohonan yang menjulang tinggi di sepanjang jalan dengan udara sejuk pegunungan tentu membuat jalanan ini memiliki vibes bak di luar negeri. Tentunya jalanan ini wajib banget di kunjungi karena sangat memikat. Jika ingin berkunjung dan menikmati keindahan alam jalanan ini, sebaiknya kamu berangkat pagi sebelum keindahan pemndangan tersebut tertutup oleh kabut.

Sederet Destinasi Wisata Yang Ada Di Wonosobo

Selain menikmati jalanan kabupaten Wonosobo yang mendapat julukan swiss van java, kabupaten ini juga menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang bisa kamu temukan. Memiliki keindahan alam dan hawa sejuk di manfaatkan dengan baik oleh kabupaten ini sebagai destinasi wisata. Letaknya yang dekat dengan Dieng juga menjadi salah satu daya tarik dari kabupaten ini.

Sederet Destinasi Wisata Yang Ada Di Wonosobo ini bisa kamu kunjungi dan nikmati pemandangannya. Tentunya sederet destinasi wisata alam yang ada di Wonosobo akan menyuguhkan pesona bentang alam pegunungan yang sangat memukau. Di antara destinasi yang bisa kamu kunjungi adalah kebun teh Tambi. Berlibur menelusuri kebun teh tentu akan menjadi aktivitas yang sangat seru dan menyenangkan. Berkeliling di hamparan kebun teh akan membuat tubuh merasa rileks setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Kebun teh tambi menjadi destinasi wisata yang banyak di kunjungi di Wonosobo.

Selain kebun teh tambi, terdapa destinasi wisata batu ratapan angin yang bisa kamu kunjungi. Batu ratapan angin menyuguhkan pemandangan danau atau telaga cebong yang di kelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi. Terdapat batu besar yang menjadi ikon dari tempat wisata ini. Pastinya pemandangan yang di suguhkan oleh destinasi wisata satu ini nggak akan mengecewakan untuk di kunjungi.

Gunung Prau Menjadi Spot Wisata Yang Banyak Di Kunjungi

Terkenal dengan pegunungannya, kabupaten Wonosobo memiliki banyak sekali gunung yang bisa di daki. Salah satu gunung yang terkenal di kabupaten ini adalah Gunung Prau Menjadi Spot Wisata Yang Banyak Di Kunjungi. Tentunya gunung prau merupakan gunung populer yang banyak di daki oleh para pendaki. Yang mana gunung ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi juga memiliki trek landai yang cocok untuk pemula. Oleh karena itu, gunung ini banyak di gunakan sebagai gunung yang cocok untuk para pemula sebelum mendaki gunung lainnya.

Meskipun memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, namun gunung prau memiliki pesona keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sunrise di gunung prahu menjadi spot favorite bagi para pendaki yang banyak di incar. Gunung ini menyuguhkan pemandangan matahari terbit dengan warna yang sangat cantik. View gunung sindoro dan sumbing di belakangnya menambah keindahan alam dari gunung ini. Pastinya mendaki gunung prau menjadi aktivitas yang sangat seru dan menyenangkan.

Cocok untuk pemula, gunung prau memiliki ketinggian 2.590 mdpl yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, jalur pada gunung ini juga memiliki trek yang cukup landai sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Untuk mendaki gunung ini, kamu hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 sampai 3 jam dari basecamp hingga puncak. Terdapat banyak basecamp yang bisa kamu pilih. Untuk pemula, sebaiknya memilih basecamp via dieng karena memiliki jalur yang paling landai di bandingkan dengan jalur lainnya.

Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam Wonosobo. Baru-baru ini Kabupaten Wonosobo mendadak populer karena video viral yang melihatkan pemandangan alamnya yang sangat cantik. Dimana kabupaten ini banyak di sebut-sebut sebagai Swiss van Java karena kemiripan jalan dan pemandangannya. Udara sekitar yang sejuk juga menambah kemiripan sehingga tak heran jika kabupaten ini Mendapat Julukan.