BeritaKota24

Kumpulan Berita Viral Kota Terbaru

News

Perbedaan Jenis Kucing Anggora Dan Persia

Perbedaan

Perbedaan Jenis Kucing Anggora Dan Persia Yang Banyak Di Sebut Mirip Padahal Memiliki Ciri Dan Karakteristik Masing-Masing Yang Berbeda. Kucing yang sering kali membuat tingkah laku menggemaskan yang membuat banyak orang menyukainya. Kucing menjadi hewan peliharaan yang banyak di pilih karena bentuknya yang lucu dan juga menggemaskan. Sebagai pecinta kucing tentu kamu sangat menyukai tingkah laku kucing yang lucu ini. Dimana bermain dengan kucing dapat menjadi salah satu cara healing yang cocok untuk para orang dewasa. Kucing memberikan banyak manfaat yang baik untuk beberapa orag dewasa. 

Terdapat banyak sekali jenis kucing yang bisa kamu temukan di Indonesia. Kucing jenis angora dan Persia menjadi jenis kucing yang sangat terkenal dan popular. Siapa sih yang nggak tau kucing menggemaskan satu ini. Bulunya yang lebat serta wajahnya yang lucu membuat banyak orang tertarik untuk memiliharanya. Namun tak banyak orang yang tahu Perbedaan jenis kucing anggora dan Persia. Yang mana keduanya sama-sama memiliki bentuk yang mirip sehingga susah di bedakan. Untuk kamu para pecinta kucing, artikel ini akan mengajak kamu untuk menelusuri perbedaan dari kedua jenis kucing ini.

Kucing menjadi hewan menggemaskan yang banyak di pilih untuk di jadikan sebagai hewan peliharaan. Tingkah kucing yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang menyukai dan tertarik untuk memelihara hewan lucu tersebut. Tentunya memelihara kucing akan menjadi kesenangan tersendiri bagi para pecinta kucing atau cat lovers. Sebagai cat lovers yang hendak memelihara kucing, pahami terlebih dahulu jenis-jenis kucing yang ada. 2 jenis kucing ini sangat popular dan banyak di temukan di Indonesia. Kucing jenis anggora dan Persia memiliki banyak peminat karena memiliki bentuk tubuh serta bulu yang menggemaskan. Namuan keduanya memiliki Perbedaan dan karakteritsik masing-masing. Perbedaan dari kedua jenis kucing tersebut bisa kamu simak dan temukan pada artikel di bawah ini. 

5 Perbedaan Kucing Anggora Dan Kucing Persia Yang Sangat Mirip

Jenis kucing anggora dan Persia sangat mudah di temukan di Indonesia. Kedua jenis kucing ini banyak di pelihara karena bentuknya yang lucu dan tingkahnya yang menggemaskan. Namun tak banyak orang yang tahu mengenai perbedaan keduanya. Yang mana kedua jenis kucing ini sangat mirip sehingga sulit untuk di bedakan. Di bawah ini merupakan 5 Perbedaan Kucing Anggora Dan Kucing Persia Yang Sangat Mirip.

Bentuk Tubuh

Meskipun terlihat sangat mirip, bentuk tubuh kucing anggora dan Persia ternyata berbeda. Kucing anggora cenderung memiliki bentuk tubuh yang lebih tinggi di bandingkan dengan kucing Persia. Tubuh kucing anggora memiliki bulu dan ekor yang lebih panjang serta lebih halus di bandingkan dengan kucing Persia. Sedangkan kucing Persia memiliki bentuk tubuh yang cenderung lebih gemuk dan pendek atau gempal. Kucing Persia memiliki kaki yang pendek, bulu dan ekor yang lebih pendek daripada kucing anggora.

Kepala Kucing

Selain bentuk tubuh, kepala kucing anggora dan kucing Persia juga dapat di lihat perbedaanya. Kucing Persia cenderung memiliki tengkorak kepala yang lebih bulat sedangkan kucing anggora memiliki bentuk kepala yang tidak terlalu bulat stau menyerupai bentuk almond.

Telinga Kucing

Perbedaan antara kucing Persia dan anggora bisa di lihat dari bentuk telinganya. Kucing anggora memiliki bentuk telinga yang lebih runcing juga panjang. Sedangkan bentuk telingan kucing Persia cenderung memiliki bentuk yang lebih kecil dan juga bulat. 

Mata

Kucing anggora dan Persia memiliki perbedaan pada mata yang di milikinya. Mata pada kucing anggora terlihat tampak lebih besar dan miring ke atas. Sedangkan kucing Persia memiliki bentuk mata yang lebih kecil daripada kucing jenis anggora. 

Ukuran Kucing

Kucing Persia dan kucing anggora memiliki ukuran yang berbeda. Kucing Persia tampak lebih kecil di bandingkan dengan kucing anggora. Namun faktanya kucing Persia memiliki ukuran kucing yang lebih besar dengan berat badan yang lebih berat daripada kucing anggora. 

Kucing Anggora Dan Persia Memiliki Kepribadian Dan Kesehatan Yang Berbeda

Selain perbedaan di atas yang bisa kamu lihat, kedua jenis kucing ini juga memiliki perbedaan dalam hal lain. Tak hanya perbedaan di atas saja, faktanya Kucing Anggora Dan Persia Memiliki Kepribadian Dan Kesehatan Yang Berbeda. Tak banyak yang tahu perbedaan kepribadian dan Kesehatan antara kucing Persia dan kucing anggora ini. Sama hal nya seperti manusia, kucing juga memiliki sisi kepribadian dan sisi Kesehatan yang berbeda setiap jenisnya. 

Untuk jenis kucing anggora memiliki sisi kepribadian yang lebih ramah dan lebih penyanyang di bandingkan jenis kucing persia. Kucing anggora menjadi kucing yang hangat dan dekat dengan orang di sekelilingnya. Jenis kucing anggora juga memiliki kepribadian ceria yang memiliki tingkah laku lebih aktif dalam beraktivitas. Sedangkan kucing Persia memiliki sisi kepribadian lemah lembut, tenang, manis dan juga memiliki tingkah laku yang lebih halus. Kucing Persia cenderung menjadi kucing pendiam yang sedikit cuek dengan manusia. Namun kucing jenis ini juga akan akrab dengan pemiliknya meskipun tidak sedekat kucing anggora. 

Selain mengenai sisi kepribadiannya, kedua jenis kucing ini juga memiliki perbedaan pada sisi kesehatan. Kucing anggora memilki daya tahan tubuh yang lebih kuat di bandingkan dengan kucing Persia. Yang mana kucing persia memiliki masalah kesehatan tubuh yang lebih kompleks. 

Perbedaan Pada Proses Perawatan Dan Jenis Makanan Kucing

Perbedaan Pada Proses Perawatan Dan Jenis Makanan Kucing juga bisa kamu temukan pada kedua jenis anggora dan persia. Seperti yang sudah di jelaskan di atas, banyak sekali perbedaan dari kedua jenis ini. Yang mana hal tersbeut tentu akan berpengaruh terhadap proses perawatan juga makanan untuk kedua jenis kucing ini. 

Kucing anggora memiliki proses atau cara perawatan yang lebih mudah dan sederhana di bandingkan dengan kucing persia. Meskipun memiliki bulu yang lebih panjang, namun bulu kucing anggora tidak mudah kusut sehingga kamu bisa menyisirnya satu minggu sekali untuk merapikan dan menghilangkan kotoran yang menempel. Sedangkan perawatan kucing Persia lebih kompleks karena memiliki bulu yang pendek namun lebat. Sehingga dalam perawatan kucing ini harus lebih intens dan lebih teratur. Di tambah dengan bulu kucing Persia yang mudah kusut sehingga akan memakan waktu lama dalam melakukan perawatan kucing jenis ini. Untuk jenis kucing Persia, kamu bisa melakukan sisir bulu kucing selama 2 atau 3 hari sekali agar memiliki bulu yang tampak cantik. 

Memiliki kepribadian yang berbeda tentu membuat kedua jenis kucing ini menyukai makanan yang berbeda. Pada kucing anggora, kamu perlu memperhatikan jenis makanan yang di berikan yang di sesuaikan dengan usia dan aktivitas kucing. Yang mana anggora akan mudah obesitas sehingga kamu perlu memperhatikan pola makan kucing jenis ini. Untuk makanan kucing persia, kamu bisa memilih makanan yang mengandung tinggi protein dan rendah lemak karena kucing ini tidak suka beraktivitas. Pastinya sebelum merawat kucing anggora dan persia kamu harus benar-benar mengetahui jenis karaktersistik dan Perbedaan.