BeritaKota24

Kumpulan Berita Viral Kota Terbaru

Food

Resep Keripik Tempe Kriuk Tahan Lama Dengan Cara Ini

Resep Keripik Tempe

Resep Keripik Tempe Kriuk Tahan Lama Dengan Cara Ini Tentunya Nikmat, Lezat Dan Tahan Hingga 2 Bulan Penyimpanan. Camilan satu tentu sangat populer sekali di semua kalangan. Rasanya menikmati makanan menjadi kurang nikmat jika tidak ada keripik untuk melengkapi. Keripik tempe menjadi salah satu makanan pelengkap yang banyak di sukai dan di gemari. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat keripik tempe banyak di cari sebagai pelengkap makan. Tak hanya itu saja, keripik tempe juga menjadi pilihan camilan yang cocok untuk keluarga. Tentunya menonton televisi sembari menikmati keripik tempe menjadi momen yang menyenangkan untuk di lakukan setiap sore.

Pastinya hampir semua anggota keluarga menyukai camilan satu ini. Dimana keripik tempe memberikan rasa yang nikmat sehingga banyak di sukai. Keripik tempe menjadi alternatif pilihan untuk kamu yang bingung dalam menentukan camilan. Kini kamu nggak perlu khawatir lagi, kamu bisa menikmati keripik tempe ini dengan puas di rumah. Pasalnya artikel ini akan memberikan kamu Resep Kripik Tempe yang nikmat dan tentunya kriuk. Kriuk ini lah yang banyak di incar oleh semua orang. Ada banyak sekali resep membuat keripik tempe namun tidak bisa kriuk seperti yang biasanya di jual di pasaran. Maka dari itu, jangan kemana-mana simak terus artikel ini karena akan membongkar resep rashasi membuat keripik yang kriuk.

Salah satu rahasia dalam pembuatan kripik yang kriuk ada di dalam cara pengolahannya. Cara pengolahan keripik tempe yang tepat akan memberikan cita rasa kiruk yang nikmat. Tak hanya itu saja, cara pengolahan ini juga memberikan kriuk pada keripik tempe yang dapat awet hingga 2 bulan. Tentunya kamu menjadi semakin penasaran dengan cara pengolahan keripik tempe satu ini. Tenang saja, artikel ini akan mengajak kamu mengolah keripik tempe kriuk yang nikmat dan tahan lama. Untuk kamu yang sudah sangat penasaran, catat baik-baik Resep Keripik Tempe kriuk yang dapat kamu temukan di bawah ini.

Tips Rahasia Membuat Tempe Kriuk

Tips Rahasia Membuat Tempe Kriuk yang tak banyak orang tahu akan kamu temukan pada artikel di bawah ini. Tentunya keripik tempe kriuk menjadi camilan andalan bagi semua orang. Keripik tempe kriuk menjadi makanan yang nikmat untuk di sajikan saat waktu senggang. Menikmati keripik tempe kriuk sembari menonton televisi menjadi salah satu momen menyenangkan setelah menyelesaikan rutinitas sehari-hari. Kini kamu bisa membuat keripik tempe kriuk dengan mudah dari rumah.

Untuk mendapatkan keripik tempe yang kriuk, kamu perlu memperhatikan hal-hal di bawah ini. Yang mana cara ini akan menghasilkan tempe kriuk seperti yang banyak di jual pasaran. Simak baik-baik di bawah ini merupakan tips rahasia membuat keripik tempe kriuk.

Dalam menyajikan keripik tempe yang kriuk, tips pertama yang harus kamu lakukan adalah mencampur dua jenis tepung dalam balutan tempe. Tentunya balutan tepung pada tempe ini lah yang membuat keripik terasa lebih renyah sehingga memiliki kriuk yang nikmat. Untuk mendapatkan kriuknya, gunakan tepung beras dan tepung tapioka sebagai balutan dari tempe.

Tak hanya itu saja, cara pengolahan membalut tempe juga sangat penting untuk di perhatian. Agar mendapatkan keripik tempe yang kriuk kamu perlu melakukan balutan ke irisan tempe secara satu-satu. Hal ini akan membuat tempe terbalut dengan sempurna sehingga keripik akan lebih renyah dan juga nikmat.

Tips terakhir agar mendapatkan tempe renyah adalah goreng keripik pada keadaan minyak sangat panas. Tentunya minyak yang sangat panas akan membantu tempe menjadi lebih kriuk. Minyak panas menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan tempe kriuk. Maka dari itu, kamu perlu mendiamkan minyak hingga menjadi panas sekali. Di atas merupakan tips pengolahan keripik tempe untuk mendapatkan keripik yang renyah. Dengan mengikuti tips tersebut tentunya kamu akan mendapatkan keripik tempe kriuk seperti yang banyak di temukan di pasar.

Resep Keripik Tempe Krikuk Yang Nikmat

Setelah mengetahui tips membuat keripik tempe yang kriuk, kini artikel ini akan memberikan Resep Keripik Tempe Krikuk Yang Nikmat . Nggak perlu khawatir lagi, mulai sekarang kamu bisa membuat dan menyuguhkan keripik tempe kriuk buatanmu sendiri. Tentunya resep keripik tempe ini nggak kalah dengan keripik tempe yang banyak di jualn di pasaran. Untuk mendapatkan cara pengolahannya, catat baik-baik resep di bawah ini ya.

250 gr tepung beras

125 gr tepung tapioka

600 gr tempe

400 ml air

bumbu halus ( 3 bawang putih, 1 bawang merah, 2 kencur, 3 kemiri)

garam

kaldu

minyak goreng

Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, ikuti langkah di bawah ini ya.

Langkah pertama adalah dengan mengiris tempe menjadi sangat tipis.

Buat adonan dengan mencampurkan tepung tapioka, tepung beras, air, bumbu halus, garam, dan kaldu hingga tercampur merata.

Panaskan minyak di dalam wajan tunggu hingga minyak benar-benar panas.

Masukkan irisan tempe satu per satu ke dalam adonan tepung.

Goreng tempe yang telah di balut ke dalam minyak panas.

Setelah berubah sedikit kecoklatan, kecilkan api lalu angkat keripik tempe.

Keripik tempe telah siap di sajikan untuk menemani menonton tv di sore hari.

Rahasia Keripik Tempe Kriuk Tahan Lama

Rahasia Keripik Tempe Kriuk Tahan Lama selain dari cara pengolahannya adalah terdapat pada setelah pengolahannya. Setelah matang dan di angkat dari penggorengan, untuk mendapatkan keripik tempe yang kriuk tahan lama dalah dengan memasukan keripik ke dalam oven. Tentunya kamu sedikit terkejut dengan cara satu ini, untuk itu simak penjelasanya di bawah ini ya.

Untuk mendapatkan hasil keripik tempe yang lebih renyah dan kriuk kamu bisa mengoven keripik tempe yang telah matang. Cara cukup mudah dengan membiarkan keripik tempe dingin terlebih dulu. Kemudian masukkan keripik tempe ke dalam oven dengan suhu 100 derajat celcius. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu matikan oven. Diamkan hingga dingin lalu kemas ke dalam plasik agar keripik tempe awet dan tahan lama.

Tujuan dari pengovenan keripik tempe adalah untuk menghilangkan sisa minyak pada keripik tempe pada saat penggorengan. Pengovenan keripik tempe juga bertujuan untuk mendapatkan keripik yang kering sehingga akan lebih renyah dan kriuk. Tentunya cara ini masih belum banyak di ketahui oleh semua orang. Yang mana pengovenan keripik tempe setelah matang masih menjadi rahasia dalam pembuatan keripik tempe yang kriuk seperti yang banyak di jual di pasaran.

Kini kamu nggak perlu bingung lagi ketika kehabisan saat membeli keripik tempe kriuk di pasaran. Setelah membaca artikel ini tentu kamu bisa membuat keripik tempe kriuk sendiri dengan mudah dari rumah. Pastinya keripik tempe kriuk buatanmu nggak kalah nikmatnya dengan keripik tempe yang di jual di pasaran. Kini kamu bisa membuat keripik tempe kriuk yang renyah dan tahan lama dengan mengikuti tips dan Resep Keripik Tempe.