BeritaKota24

Kumpulan Berita Viral Kota Terbaru

Food

Hemat Waktu, Pancake Cocok Menjadi Menu Sarapan Pagi

Hemat Waktu

Hemat Waktu, Pancake Cocok Menjadi Menu Sarapan Pagi Yang Mudah Di Buat Dengan Rasa Yang Nikmat Dan Juga Sehat. Sarapan pagi merupakan aktivitas penting yang nggak boleh di lewatkan. Sarapan pagi menyimpan banyak sekali manfaat yang akan di berikan untuk tubuh. Dimana aktivitas ini menjadi sumber tenaga bagi tubuh sebelum menjalankan rutinitas sehari-hari. Maka dari itu, sarapan pagi menjadi penting dan harus di perhatikan agar nggak kelewat. Selain nggak boleh terlewat, tentunya menu sarapan juga perlu di perhatikan. Pasalnya sarapan tak hanya asal kenyang saja namun juga harus memiliki nilai gizi dan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Permasalahan yang sering terjadi adalah singkatnya waktu pagi. Jalanan yang macet dan hal tidak terduga lainnya membuat kamu harus berangkat lebih awal sehingga memiliki waktu yang cukup singkat. Hal ini sering kali menyebabkan beberapa orang melewatkan sarapan. Kurangnya waktu untuk menyiapkan sarapan menjadi permasalahan yang cukup banyak di temui di lingkungan sekitar. Pastinya untuk memasak dan menyiapkan sarapan akan memakan waktu yang tidak sedikit. Oleh karena itu, kamu harus cerdas dalam memilih menu sarapan pagi yang Hemat Waktu dan tentunya nikmat serta bergizi. Pancake menjadi ide menu sarapan pagi yang tepat untuk di pilih.

Pancake menjadi makanan yang sudah nggak asing lagi. Makanan western ini sudah banyak di kenal dan di temukan di Indonesia. Pancake menjadi ide menu sarapan pagi yang cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang. Tentunya dalam membuat pancake akan menghabiskan waktu yang lebih singkat di bandingkan dengan memasak makanan. Pastinya kamu sangat penasaran dengan menu sarapan satu ini. Untuk itu simak terus artikel ini karena akan memberikan resep pancake yang nikmat lengkap dengan penjelasan nutrisi yang terkandung di dalam makanan satu ini. Jangan kemana-mana, catat baik-baik resep pancake di bawah ini yang sangat mudah dan Hemat Waktu dalam membuatnya.

Resep Pancake Untuk Menu Sarapan Yang Hemat Waktu

Resep Pancake Untuk Menu Sarapan Yang Hemat Waktu tentu sangat di tunggu-tunggu. Pastinya kamu sangat penasaran dengan resep pancake satu ini. Yang mana menu sarapan satu ini memiliki cita rasa yang nikmat dan juga memiliki gizi yang baik untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi tubuh. Maka tak heran jika pancake banyak di sukai dan di pilih sebagai menu sarapan karena hemat waktu. Simak baik-baik di bawah ini merupakan resep pancake yang cocok untuk sarapan.

Untuk membuat sarapan pancake, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan di bawah ini

125 gr tepung terigu

200 ml susu cair

1 butir telur

3 sdm margarin

2 sdm gula

1 sdt garam

2 sdm baking powder

sedikit minyak sayur

Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, ikuti langkah di bawah ini untuk mendapatkan pancake yang nikmat.

Langkah pertama, masukkan tepung terigu, gula, garam, dan baking powder ke dalam mangkuk besar. Aduk hingga merata lalu tambahkan susu, mentega, dan telur kocok hingga semua bahan tercampur secara merata.

Setelah tercampur, diamkan adonan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit agar mengembang sempurna. Biarkan adonan di dalam mangkuk dan tutupi agar semakin cepat mengembang.

Panaskan teflon masukkan sedikit minyak sayur atau margarin. Tunggu hingga panas lalu tuangkan adonan pancake ke dalam teflon. Tutupi teflon agar cepat matang. Setelah kering dan setengah matang balik adonan agar matang sempurna.

Lakukan hal yang sama hingga adonan habis. Tambahkan topping susu kental manis atau keju sesuai dengan selara. Sajikan pancake selagi hangat.

Trik Pancake Nikmat Dengan Berbagai Kreasi

Pastinya kamu semakin tertarik untuk menyajikan pancake sebagai menu sarapan yang simple dan hemat waktu. Rasa pancake yang nikmat juga membuat makanan ini banyak di sukai. Menikmati pancake akan lebih lezat dengan berbaga topping di atasnya. Selain memberikan topping susu kental manis atau madu, kamu bisa mengikuti Trik Pancake Nikmat Dengan Berbagai Kreasi yang bisa kamu temukan di bawah ini.

Dalam membuat adonan pancake, kamu bisa mengkreasikan dengan bahan-bahan lain. Kamu bisa mencampurkan bubuk red velvet, matcha, atau coklat pada adonan pancake. Tentunya ini akan memberikan cita rasa pancake yang sangat nikmat dan tidak membosankan. Kreasi pancake satu ini akan membuat kamu semakin lahap untuk menyantap makanan ini.

Selain menambahkan bubuk dengan cita rasa sesuai selera, kamu juga bisa mengkombinasikan bahan makanan lain dalam membuat pancake. Pisang dan otameal menjadi bahan makanan yang banyak di campurkan untuk membuat pancake. Pancake pisang menjadi favorite dan banyak di sukai karena rasanya yang manis dan juga nikmat.

Pemberikan topping pancake juga dapat di kreasikan semenarik mungkin agar tidak monoton. Untuk menikmati pancake yang lezat, kamu bisa menambahkan topping dengan berbagai macam dan jenis. Tak hanya susu kental manis dan madu saja, kamu bisa menambahkan buah berry sebagai topping dari pancake. Kamu juga bisa menambahkan selai, keju, hingga es krim yang dapat menambah kenikmatan. Pastinya sarapan pancake dengan kreasi ini akan sangat menggugah selera.

Kandungan Nutrisi Pancake Yang Tak Kalah Dengan Nasi

Banyak di pilih sebagai menu sarapan, pancake memiliki cita rasa nikmat dan juga cara membuat yang simple. Pancake menjadi solusi bagi sebagian orang yang memiliki waktu pagi singkat sehingga dapat menghemat waktu. Tak hanya itu saja seperti yang di jelaskan di atas, dalam menentukan menu sarapan pagi nggak boleh asal kenyang saja. Kamu juga harus memperhatikan kandungan atau nilai gizi dari makanan. Yang mana makanan pada menu sarapan pagi harus dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi tubuh untuk mejalankan rutinitas selama setengah hari.

Pancake menjadi pilihan menu sarapan yang tepat karena Kandungan Nutrisi Pancake Yang Tak Kalah Dengan Nasi. Pancake memiliki nutrisi dan kalori yang setara dengan nasi. Dalam satu lembar pancake mengandung kurang lebih 91,54 Kkal, 2,8 gr protein, 3,2 gr lemak, 13,3 karbohidrat, dan juga 35,7 mg kalsium. Untuk orang dewasa, menyantap 2 hingga 3 lembar pancake mampu mengcover kebutuhan asupan nutrisi tubuh. Tentunya nutrisi tersebut sangat tepat dan cocok menjadi menu sarapan pagi yang dapat menjaga stamina tubuh selama setengah hari.

Selain itu, topping pancake juga memberikan nutrisi yang cukup baik untuk tubuh. Susu kental manis, madu, selai, keju, hingga es krim memiliki kalori yang dapat di olah tubuh sebagai sumber tenaga. Maka dari itu pancake menjadi makanan yang cocok untuk di pilih sebagai menu sarapan di pagi hari. Cita rasa yang nikmat dan kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh akan kamu dapatkan ketika mengawali hari dengan sarapan pancake. Pembuatannya yang mudah juga membuat pancake banyak di pilih. Yang mana dalam membuat pancake kamu tidak memerlukan banyak waktu sehingga Hemat Waktu.