BeritaKota24

Kumpulan Berita Viral Kota Terbaru

Health

Bahaya Minuman Kemasan Bagi Kesehatan Tubuh Anak

Bahaya Minuman Kemasan

Bahaya Minuman Kemasan Bagi Kesehatan Tubuh Anak Ini Harus Di Perhatikan Agar Terhindar Dari Berbagai Penyakit Di Usia Dini. Belum lama ini viral postingan dari salah satu akun yang mengungkapkan bahwa banyak di temukan anak-anak usia dini yang terkapar di ruang rumah sakit. Pasalnya anak-anak usia dini ini harus cuci darah setiap minggunya. Tentunya kondisi ini sangat miris di lihat. Yang mana pada usia mereka seharusnya asyik bermain bukan malah berbaring di rumah sakit. Hal ini menyita perhatian para warganet. Postingan tersebut viral dan menuai banyak sekali komentar dari para warga net.

Dengan adanya kasus tersebut tentu hal ini harus menjadi perhatian bagi para orang tua. Sebagai orang tua, tentunya mereka harus lebih memperhatikan lagi asupan nutrisi makanan dari sang anak. Memberikan makanan yang sehat dan bergizi menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan sang buah hati. Hal ini tentu akan mednukung pertumbuhan dan perkembangan sang anak. Tak hanya itu saja, makanan yang sehat tentu akan memberikan tubuh yang sehat bagi anak-anak. Maka dari itu, sebagai orang tua kamu perlu membatasi makanan yang kurang sehat bagi anak. Apa lagi saat ini sangat mudah di sekali di temukan junk food. Kini real food telah tergantikan dengan makanan-makanan ultra proses yang mengakibatkan ancaman bagi kesehatan si kecil.

Saat ini mudah sekali di temukan makanan yang telah melewati ultra proses. Justru makanan ini lah yang banyak di berikan kepada anak dan menjadi favorite bagi anak. Salah satu makanan tersebut adalah minuman kemasan. Tak jarang di temukan minuman kemasan di minimarket menjadi minuman favorite bagi si kecil. Faktanya minuman ini mengandung kandungan yang tidak baik bagi kesehatan anak. Bahaya Minuman Kemasan bagi anak akan kamu temukan pada artikel di bawah ini.

Tentunya mengkonsumsi minuman tersebut secara terus menerus akan memberikan dampak kesehatan. Maka dari itu, kamu perlu lebih memperhatikan lagi Bahaya Minuman Kemasan.

Berbagai Kandungan Dari Minuman Kemasan

Minuman kemasan yang banyak di pasarkan tentu menjadi minuman nikmat yang banyak di sukai oleh anak-anak. Sebagai orang tua, tentu kamu nggak boleh membiarkan kondisi ini terus terjadi. Dimana terlalu sering mengkonsumsi minuman tersebut dapat memberikan banyak sekali dampak kesehatan bagi anak-anak. Hal ini di sebabkan karena Berbagai Kandungan Dari Minuman Kemasan yang mengandung bahan-bahan yang dapat merusak organ tubuh.

Kandungan gula yang tinggi menjadi salah satu hal yang harus di perhatikan. Yang mana minuman kemasan yang banyak beredar tersebut memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Tak hanya itu saja, beberapa minuman juga mengandung pemanis atau fruktosa. Fruktosa menjadi bahan manis yang tidak dapat di cerna oleh tubuh. Penumpukan kandungan bahan ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada anak. Maka tak heran jika saat ini banyak sekali anak kecil yang terkapar di ruang rumah sakit karena mengkonsumsi minuman kemasan ini.

Selain itu, kandungan zat kimia yang ada di dalam minuman kemasan juga patut di perhatikan. Pasalnya minuman ini juga mengandung banyak sekali bahan atau zat kimia seperti pewarna, perasa, pengawet, dan masih banyak lagi yang dapat merusak organ tubuh terutama ginjal. Oleh karena itu, sebagai orang tua kamu perlu waspada memberikan makanan dan minuman untuk sang buah hati. Saat ini, kondisi tersebut banyak di temukan di lingkungan sekitar. Yang mana mudah sekali anak-anak kecil di temukan memiliki penyakit terutama masalah ginjal karena kebiasaan makanan atau minuman yang di konsumsinya.

Sebagai orang tua tentu kamu harus waspada. Berikut di bawah ini merupakan dampak bahaya kesehatan yang mengintai anak jika terlalu sering mengkonsumsi minuman kemasan.

Bahaya Kesehatan Pada Anak Akibat Konsumsi Tinggi Gula

Bahaya Kesehatan Pada Anak Akibat Konsumsi Tinggi Gula akan kamu temukan pada artikel di bawah ini. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman ini tentu akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan anak. Tak hanya itu saja,a pertumbuhan dan perkembangan anak juga terganggu dengan adanya kandungan bahan di dalam minuman kemasan ini.

Dampak dari terlalu sering mengkonumsi minuman kemasan di antaranya adalah dapat menyebabkan obesitas pada anak. Kandungan gula yang bukan glukosa melainkan fruktosa ini tidak dapat di cerna dengan baik oleh tubuh. Penumpukan fruktosa menyebabkan tubuh anak menjadi obesitas atau kegemukan. Maka dari itu, sebagai orang tua kamu perlu membatasi minuman kemasan bagi anak.

Konsumsi minuman kemasan yang berlebih juga dapat berdampak pada kesehatan anak. Kandungan gula yang sangat tinggi di dalam tubuh akan menyebabkan gula darah anak menjadi naik. Tentunya jika di biarkan secara terus menerus kondisi ini dapat menyebabkan diabetes pada anak. Dimana penyakit satu ini tidak memandang usia, baik tua maupun muda dapat dengan mudah terkena penyakit ini jika tidak menjaga kesehatan dengan baik.

Parahnya, bahaya yang di timbulkan oleh minuman kemasan adalah penyakit ginjal. Minuman yang mengandung tinggi gula dengan berbagai zat kimia lainnya dapat memicu penyakit ginjal pada anak-anak usia dini. Pasalnya konsumsi minuman kemasan secara berlebihan dapat membuat kerja ginjal menjadi lebih ekstra. Apa lagi pada usia dini, fungsi ginjal belum dapat optimal. Oleh karena itu minuman kemasan yang di konsumsi secara berlebih dapat mengakibatkan penyakit gagal ginjal bagi anak usia dini.

Peran Orang Tua Sangat Penting Dalam Menjaga Kesehatan Anak

Setelah membaca penjelasan di atas, tentunya Peran Orang Tua Sangat Penting Dalam Menjaga Kesehatan Anak. Orang tua menjadi orang yang dapat menyelamatkan atau bahkan menjerumuskan anak. Dengan membaca artikel di atas, tentu kamu nggak mau memiliki ancaman tersebut terjadi ke anak-anak mu. Maka dari itu, sangat penting sekali memperhatikan konsumsi makanan dan minuman anak.

Sebagai orang tua, tentu kamu harus bisa menghandle anak agar mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Minuman kemasan menjadi salah satu minuman yang perlu di hindari agar tidak menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Minuman ini tidak boleh terlalu sering di berikan kepada anak meskipun ia terus merengek meminta minuman ini. Idealnya konsumsi minman kemasan selama 2 minggu sekali.

Untuk mengatasi anak yang terus merengek meminta minuman kemasan, kamu bisa ajarkan dan memberi pemahaman kepada anak tentang kandungan dan bahaya mengkonsumsi minuman kemasan secara terus menerus. Tentunya dengan menerapkan hal ini anak akan mengerti sehingag memahami kondisi mengapa kamu melarang memberikan minuman kemasan pada anak. Cara ini di anggap sebagai salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kesehatan pada anak.

Dengan menerapkan hal tersebut tentunya kamu akan mendapatkan anak yang memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik dan juga kesehatan tubuh yang terjaga. Membatasi minuman kemasan menjadi salah satu hal yang dapat mengurangi ancaman Bahaya Minuman Kemasan.