BeritaKota24

Kumpulan Berita Viral Kota Terbaru

NewsTravel

5 Tips Traveling Aman dan Nyaman Bersama Toddler

5 Tips

5 Tips Traveling Aman dan Nyaman Bersama Toddler, Papa Mama Muda Wajib Tahu Agar Liburan Keluarga Menjadi Semakin Seru. Toddler merupakan fase pertumbuhan anak yang cukup rumit. Pada fase ini anak sedang banyak eksplore dunia luar. Tak hanya itu saja, tentunya udah nggak asing lagi toddler terkenal dengan tantrumnya yang cukup mengerikan. Tantrum menjadi kebiasaan pada anak-anak toddler yang harus di perhatikan oleh para orang tua terutama pada saat traveling. Sebagai orang tua muda, nggak perlu bingung lagi untuk mengatasi tantrum pada toddler terutama saat sedang melakukan perjalanan liburan. Dalam artikel ini akan memberikan cara-cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi tantrum toddler saat traveling. Maka dari itu ikuti terus artikel ini sampai akhir ya!

Traveling atau liburan keluarga tentu akan menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. Pastinya kamu nggak kamu menghindari hal-hal di luar planning. Namun tak ada yang tahu kejadian-kejadian tersebut misalnya tantrum pada anak. Apa lagi jika kamu membawa anak pada usia toddler. Usia toddler menjadi usia anak yang cukup sulit untuk di tangani. Akan tetapi tenang saja, kini kamu nggak perlu bingung lagi karena artikel ini akan memberikan 5 Tips traveling aman dan anti ribet bersama toddler. Dimana toddler juga memiliki perlengakpan yang lumayan banyak untuk di bawa traveling.

Pastinya berlibur bersama dengan toddler menjadi sesuatu yang cukup merepotkan. Kamu harus membuat si kecil tetap berada di dalam mood yang baik agar tidak tantrum pada saat liburan. Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari tantrum pada anak. Tentunya dengan hal itu kamu akan mendapatkan liburan yang senang dan tenang. Untuk kamu penasaran dengan cara mengatasi toddler pada saat traveling, simak baik-baik di bawah ini merupakan 5 Tips yang bisa kamu lakukan. Dengan menerapkan tips-tips ini pastinya kamu akan mendapatkan liburan keluarga yang seru dan menyenangkan. Tentunya liburan bersama dengan toddler menjadi lebih mudah.

Simak 5 Tips Traveling Bersama Toddler

Setelah membaca artikel di atas, tentu kamu sudah nggak sabar lagi untuk mengetahui tips-tips traveling bersama dengan si kecil. Maka dari itu, langsung saja Simak 5 Tips Traveling Bersama Toddler yang bisa kamu temukan pada artikel di bawah ini.

Perhatikan kondisi kesehatan anak

Sangat penting di perhatikan sebelum melakukan traveling adalah memperhatikan kondisi kesehatan anak. Tentunya kondisi anak yang sakit akan lebih rentan tantrum sehingga akan membuat traveling menjadi lebih repot. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan anak dalam kondisi tubuh yang sehat pada saat melakukan traveling.

Pilih jam perjalanan yang sesuai

Hal selanjutnya yang harus di perhatikan adalah memilih waktu perjalanan yang sesuai dengan jam aktivitas anak. Tentunya jika memiliki toddler kamu perlu memilih perjalanan di waktu pagi hingga sore. Yang mana hal ini bertujuan agar tidak menganggu jam tidur anak. Jika kamu membawa anak dalam perjalanan malam maka akan menganggu waktu tidur anak sehingga dapat menyebabkan anak menjadi tantrum.

Perhatikan jam makan dan tidur anak

Tips selanjutnya agar traveling berjalan dengan senang dan tenang adalah dengan memperhatikan jam makan dan tidur pada anak. Meskipun sedang berada di perjalanan, kamu tetap harus memberikan makan dan tidur sesuai dengan kebiasaan anak. Anak yang terpenuhi kebutuhan makan dan tidurnya akan memiliki peluang tantrum yang lebih rendah.

Sediakan makanan dan camilan kesukaan anak

Cara selanjutnya untuk menjaga anak agar tidak tantrum adalah dengan memberikan makanan atau camilan yang menjadi favorite anak. Dengan menyediakan makanan kesukaan anak tentu anak akan merasa bahagia sehingga tidak tantrum ketika traveling atau liburan bersama dengan keluarga.

Bawa mainan anak

Tak kalah penting, tips aman dan nyaman treveling bersama toddler adalah membawa mainan anak. Anak yang bosan cenderung menimbulkan reaksi tantrum. Oleh karena itu kamu perlu membawa mainan sebagai hiburan anak agar tidak bosan.

Perhatikan Kenyamanan Anak Pada Saat Traveling

Perhatikan Kenyamanan Anak Pada Saat Traveling juga menjadi hal yang sangat penting. Ketidaknyamanan yang di rasakan pada anak membuat mereka lebih mudah untuk menangis, merengek, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan liburan yang aman dan nyaman sebagai orang tua kamu perlu menyediakan kenyamanan bagi anak.

Kenyamanan yang harus di berikan pada anak dapat di mulai dari pakaian. Pilihlah pakaian yang nyaman di gunakan pada anak. Pakaian dengan bahan katun menjadi pilihan yang tepat. Yang mana kain katun memiliki daya serap yang cukup baik sehingga tidak membuat anak kegerahan. Tak hanya itu saja, jaket juga menjadi salah satu pakaian penting untuk anak. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan membawa jaket untuk menghangatkan tubuh anak terlebih jika kamu mengunjungi tempat-tempat yag dingin.

Selain dari pakaian, kamu juga perlu membawa perlengkapan anak lainnya seperti set makan, selimut bayi, termos portable, hingga stoller. Berbagai alat tersebut tentu akan menunjang kenyaman anak pada saat melakukan perjalanan traveling. Tak ketinggalan bawa pampers dengan daya serap tinggi agar kamu tidak berulang kali mengganti pampers atau popok pada anak.

Tentunya dengan memberikan kenyamanan pada toddler, mereka tidak akan mudah tantrum dan merengek ketika di ajak traveling. Kamu juga perlu membiasakan anak melakukan perjalanan jauh agar anak terbiasa saat bepergian liburan.

Penuhi Kebutuhan Bermain Pada Anak

Selain memberikan kenyamanan pada anak, sebagai orang tua kamu juga pelru Penuhi Kebutuhan Bermain Pada Anak. Bermain menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi anak. Tentunya dengan memenuhi kebutuhan bermain pada anak, mereka tidak akan mudah tantrum selama perjalanan traveling.

Kamu harus meluangkan waktu untuk bermain bersama dengan anak. Bermain dengan anak dapat di lakukan dimana saja, baik pada saat perjalanan maupun pada saat berada di sebuah destinasi wisata. Tips agar dapat memenuhi kebutuhan bermain pada anak salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat yang memiliki play gorund atau taman bermain untuk anak. Dengan membiarkan anak bermain di play gorund tentu akan membauat anak lebih enjoy dan happy sehingga menurunkan risiko anak tantrum.

Pastinya berbagai cara di atas dapat kamu lakukan dengan mudah untuk mendapatkan anak yang tidak tantrum selama perjalanan traveling. Tips-tips di atas dapat memberikan kenyamanan pada anak sehingga mereka merasa aman dan nyaman. Hal ini dapat membuat anak mood sehingga kamu akan mendapatkan momen liburan keluarga yang seru dan menyenangkan. Anak yang nyaman menjadi kunci utama dalam mendapatkan liburan yang seru.

Mulai dari memperhatikan waktu perjalanan, memperhatikan kenyamanan, dan memenuhi kebutuhan bermain anak dapat menjadi cara yang efektif. Tak hanya itu saja, untuk mendapatkan traveling atau liburan keluarga yang seru dan menyenangkan kamu juga bisa mengikuti dan menerapkan cara di atas yang telah di rangkum dalam 5 Tips.