BeritaKota24

Kumpulan Berita Viral Kota Terbaru

Travel

Keunikan Dan Daya Tarik Tanah Lot Yang Menjadi Spot Wajib Di Kunjungi Di Bali

Keunikan

Keunikan Dan Daya Tarik Tanah Lot Yang Menjadi Spot Wajib Di Kunjungi Di Bali Dengan Pesona Keindahan Alam Yang Sangat Memukau. Tanah Lot menyimpan berbagai sejarah dan cerita tersendiri dari pulau dewata yang banyak di kunjungi wisatawan. Bali menjadi pulau yang banyak di pilih untuk berlibur dan berwsisata. Tak hanya wisatawan lokal saja, banyak sekali di temukan para wisatawan asing yang juga berkunjung dan menikmati liburan di pulau dewata ini. Pastinya Bali memiliki daya tarik dan karakteristik tersendiri dari setiap sudut daerah yang sangat menarik. Untuk kamu yang belum ke pernah mengunjungi pulau dewata ini, tenang saja artikel ini akan mengajak kamu untuk menelusuri salah satu spot wisata yang sangat populer di Bali.

Tanah lot merupakan destinasi wisata di Bali yang sangat populer. Bahkan tanah lot menjadi ikon dari pulau yang ramai di kunjungi sebagai tempat wisata ini. Tentunya destinasi wisata ini memiliki berbagai Keunikan dan daya tarik tersendiri yang dapat menarik para wisatawan. Bali menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang butuh hiburan dan ingin menikmati waktu liburan dengan pesona keindahan alam yang sangat cantik. Tanah lot akan sangat cocok menjadi destinasi wisata yang dapat melepaskan penatmu dari rutinitas sehari-hari.

Banyak sekali keunikan dan daya tarik yang bisa kamu temukan di tanah lot. Tanah lot menyimpan berbagai sejarah dan mitos yang hingga saat ini masih banyak di percayai. Tentunya sebelum datang mengunjungi tempat ini, simak sampai akhir artikel ini karena akan memberikan informasi lengkap mengenai destinasi wisata satu ini. Yang mana Tanah Lot menjadi wisata alam di bali yang masih kental dengan budaya sehingga sedikit mistis. Meskipun begitu nggak perlu khawatir, kamu akan tetap aman jika tidak melakukan hal-hal yang tidak semestinya. Maka dari itu simak terus artikel ini untuk menelusuri Keunikan, daya tarik, serta mitos dari Tanah Lot.

Pura Tanah Lot Yang Terkenal Dengan Berbagai Keunikan

Tanah Lot menjadi destinasi wisata yang wajib banget untuk kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali. Tanah lot merupakan wisata alam Bali yang menyimpan berbagai sejarah dan keunikan di dalamnya. Maka tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan. Tanah lot menjadi spot wisata di Bali yang sangat menarik.

Daya tarik tanah lot salah satunya adalah pada pura yang di milikinya. Pura Tanah Lot Yang Terkenal Dengan Berbagai Keunikan karena keberadaan mata air suci yang berada di tengah lautan. Keberadaan mata air suci yang ada di pura tanah lot ini berasal dari sumber mata air yang sangat unik. Berada di tengah lautan, sumber mata air ini tidak menyatu dengan air laut. Masyarakat sekitar mempercayai bahwa mata air tersebut membawa berkah bagi kehidupan. Pastinya adanya sumber mata air ini hanya di temukan di destinasi wisata ini saja. Yang mana dengan adanya sumber mata air tersebut menjadi keunikan pura tanah lot yang selalu ramai di kunjungi wisatawan.

Tak hanya itu saja, Bali terkenal dengan budayanya yang masih cukup kental. Dimana sumber mata air tersebut di percaya membawa berkah sehingga sangat di jaga. Untuk para wanita yang sedang mengalami menstruasi di larang untuk masuk dan melihat sumber mata air. Tentunya kepercayaan ini menjadi keunikan dari pura tanah lot ini. Sebagai wisatawan kamu harus mematuhi dan menghargai aturan tersebut jika tidak ingin terjadi hal yang tidak di inginkan untuk kedepannya.

Sejarah Dan Daya Tarik Tanah Lot Yang Wajib Di Kunjungi

Kini artikel ini akan mengajak kamu untuk menelusuri Sejarah Dan Daya Tarik Tanah Lot Yang Wajib Di Kunjungi. Bali terkenal dengan adat budayanya yang masih kental hingga saat ini. Yang mana sebagian destinasi wisata di pulau ini memiliki cerita sejarah yang unik dan menarik. Tak luput, tanah lot juga memiliki cerita sejarah yang cukup menarik.

Di lansir dari laman indonesia travel, bangunan pura tanah lot ini di bangun pada sekitar abad ke 16. Yang mana di percaya sosok Dang Hyang Nirartha yang mendirikan pura tanah lot di daerah ini. Awalnya ia membagi daerah-daerah untuk mendirikan pura yang di peruntukan untuk para Dewa. Dimana pura di sebelah utara untuk Dewa Brahma, pura di tengah desa untuk Dewa Wisnu, dan pura di sebelah selatan untuk Dewa Siwa.

Pada saat itu, ia melihat pulau batu kecil yang bernama Gili Beo di desa Beraban. Dang Hyang Nirartha bermaksud untuk membangun pura di pulau batu kecil tersebut. Namun para masyarakat dan pemimpin daerah tersebut tidak menyetujui dan mengusir Dang Hyang Nirartha. Pada saat itu pula dengan kekuatan yang di miliki Dang Hyang Nirartha, ia memindahkan seluruh pulau batu gili beo ke laut dan membangun kuil di atasnya yang kini terkenal sebagai Tanah Lot.

Melihat hal tersebut, para masyarakat sangat terkejut dengan kekuatan yang di miliki Dang Hyang Nirartha. Mereka berbondong-bondong menjadi pengikut Dang Hyang Nirartha. Untuk melindungi kulinya tersbeut, Dang Hyang Nirartha menciptakan ular laut berbisa sebagai penjaga kuil yang di buatnya, Di percaya, ular ini hidup di dasar Tanah Lot yang menjaga kuil dari para penganggu.

Sederet Mitos Tentang Tanah Lot Beserta Pantangannya

Sederet Mitos Tentang Tanah Lot Beserta Pantangannya bisa kamu temukan di bawah ini. Tanah Lot terkenal dengan keunikan dan cerita sejarahnya yang sangat menarik. Dimana wisata alam ini memiliki cerita yang masih sangat kental dengan adat dan budaya Bali hingga saat ini. Maka tak heran jika wisata alam ini masih memiliki sederet mitos pada saat mengunjungi tempat wisata ini. Di bawah ini merupakan mitos dan pantangan yang harus kamu perhatikan pada saat hendak mengunjungi Tanah Lot.

Pada saat berkunjung ke tanah lot, kamu akan menemukan berbagai keunikan hingga mitos yang tersebar. Mitos tersebut di antaranya adalah kamu akan memiliki hubungan yang akan cepat bekarhir ketika mengunjungi spot wisata ini bersama dengan kekasihmu.

Mitos kedua yang dapat kamu temukan di tanah lot adalah terdapat ular suci yang mampu mengabulkan permintaan. Yang mana ular ini merupakan ular suci penjaga tanah lot Bali. Mitos terkait tanah lot lainnya adalah adanya mata air suci yang dapat membuat wajah menjadi awet muda. Hal ini menjadi mitos yang banyak beredar dan di percaya oleh masyarakat sekitar.

Sedangkan pantangan yang di larang saat berkunjung ke tanah lot adalah wanita yang sedang haid tidak di perbolehkan ke area kawasan pura karena di anggap sedang kotor. Selain itu, masyarakat yang sedang berduka juga di larang untuk masuk ke dalam pura. Tentunya tanah lot menjadi wisata alam yang wajib banget untuk di kunjungi dengan segala cerita sejarah juga daya tarik hingga berbagai Keunikan.